Drs. Ariadi, MM selaku Wakil Rektor I Universitas Kadiri bersama dengan Ir. Edy Setiati, MP dalam pembukaan kegiatan Sosialisasi Simulasi Teknik Instrumen Evaluasi Diri dan SPMI pada Selasa, 21 Januari 2020 di Aula Universitas Kadiri.

[unik-kediri.ac.id, Sel, 21/01/2020]  –  Universitas Kadiri menggelar kegiatan Sosialisasi Teknis Instrumen Evalusi Diri dan SPMI pada Selasa, 21 Januari 2020 bertempat di Aula Universitas Kadiri, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Kadiri. Pembukaan pada kegiatan sosialisasi ini dibuka oeh Drs. Ariadi Santoso, MM selaku Wakil Rektor I Universitas Kadiri kemudian dilanjutkan dengan laporan oleh Ir. Edy Setiati, MP selaku Ketua SPMI Universitas Kadiri tentang maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi Simulasi Teknis Instrumen Evaluasi Diri dan SPMI.

Dalam rangka upaya mencapai budaya mutu di perguruan tinggi, salah satunya adalah dengan menjalankan siklus SPMI (PPEP) secara Continous Quality Improvement. Salah satu sendi untuk menopang budaya mutu, maka Direktorat Penjaminan Mutu menciptakan salah satu instrumen evaluasi diri secara online, untuk membantu perguruan tinggi/ program studi untuk dapat lebih memahami dan mengukur kemampuan SPMI masing-masing PT/PS untuk selanjutnya dinilai dalam sistem penjaminan mutu eksternal (akreditasi) oleh BAN – PT.

Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Kadiri mengikuti kegiatan Sosialisasi Simulasi Teknik Instrumen Evalusi Diri dan SPMI

Instrumen tersebut merupakan alat manajerial yang dapat memonitor pencapaian program dan rencana pengembangan, serta membantu para auditor dalam melakukan audit mutu internal sesuai dengan kapasitas standar perguruan tinggi terhadap SNDikti, serta penyajian data informasi SPMI dan pengelompokan terhadap sembilan kriteria BAN – PT.

Dalam acara tersebut, Dessy Lutfiasari, S.ST, M.Kes selaku pemateri pada kegiatan sosialisasi tersebut menegaskan, “Instrumen Evalusasi Diri ini dapat dijadikan sebagai basis implementasi SPMI di Perguruan Tinggi, yang nantinya dapat dijadikan bahan untuk dilaksanakannya penilaian SPMI oleh BAN-PT”, ujarnya. (Humas UNIK)

Post by Humas Universitas Kadiri