Kustanto, SH, MS selaku Wakil Rektor III dan Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil Rektor IV bersama dengan panitia kegiatan LKMM pada Senin, 06 Januari 2020 di PTPN Ngrangkah, Pawon.

[unik-kediri.ac.id, Sen, 05/01/2020]  –  Kepemimpinan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuannya. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membawa organisasi dalam mencapai tujuannya. Seorang pemimpin diharuskan mampu memberdayakan kompetensi sumber daya manusia yang dimilikinya.

Untuk dapat menjadi pemimpin yang baik, maka salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan adanya kegiatan pelatihan. Terkait hal tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kadiri mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan tema “Berkarakter, Berkepemimpanan dan Solidaritas Tanpa Batas”, yang diselenggarakan secara dua hari terhitung pada Senin, 06 Januari 2020 sampai dengan Selasa, 07 Januari 2020 bertempat di PTPN Ngrangkah, Pawon. Rangkaian acara ini dibuka secara langsung oleh Kustanto, SH.,MS selaku Wakil Rektor III dan dihadiri oleh Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil Rektor IV Universitas Kadiri, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari kedua narasumber yaitu Drs. Talkah , M.Pd dan Kustanto, SH,MS .

Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil Rektor IV menyerahkan sertifikat acara kepada Ketua Panitia pelaksana kegiatan LKMM 2020

Selain pemaparan materi dari dua dosen sekaligus wakil rektor, mahasiswa peserta LKMM juga dibekali pengetahuan alam oleh panitia penyelenggara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pada hari kedua. Tidak hanya dibekali tentang pengetahuan alam, para peserta  juga ikut serta dalam permainan berkelompok, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerjasama antar anggota tim.

Andreaz, selaku ketua panitia LKMM 2020 menuturkan bahwa LKMM ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi muda khususnya pada mahasiswa, agar para mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi. “Kegiatan ini tidak hanya sekedar menumbuhkan rasa kerjasama dalam beroganisasi, namin juga membekali keterampilan dasar dalam berorganisasi, mengenal potensi diri dan mengembangkan sifat kritis,” terangnya.

Post by Humas Universitas Kadiri