Drs. Ariadi Santoso, MM dalam Launching Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi

[UNIK,Sen,18/11/2019] – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri siap menerima mahasiswa baru untuk program studi  kebidanan program sarjana dan pendidikan profesi bidan program profesi. Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Ariadi Santoso, MM selaku Wakil Rektor I dalam sambutannya pada Seminar Kebidanan dan Lauching Program Studi Kebidanan (S1) dan Pendidikan Profesi Bidan pada Senin, 18 Nopember 2019 bertempat di Aula Universitas Kadiri.

Drs. Ariadi menjelaskan, yang membedakan program studi kebidanan dengan program studi Pendidikan Profesi Bidan adalah adanya sertifikasi profesi yang dapat dimiliki oleh lulusan. Drs Ariadi juga menambahkan dengan adanya revolusi industri 4.0 ini diharapak para bidan tidak hanya mampu berpikir secara kristis, namun juga kreatif, inovatif dan komprehensif. Pendidikan Profesi Bidan merupakan pendidikan yang mempersiapkan lulusan menguasai kompetensi yang dipersyaratkan sesuai sebagai seorang bidan ahli profesional, bekerja secara mandiri, mampu mengembangkan diri dan beretika.

Tamu undangan dalam Launching Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi

Kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi serta tuntutan masyarakat yang semakin kritis terhadap pelayanan kebidanan yang diberikan oleh bidan memberikan konsekuensi kepada lulusan pendidikan bidan untuk tidak hanya meningkatkan hard skill, namun juga soft skill dan pengetahuannya serta bertindak sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya.

Post by Humas Universitas Kadiri