Perwakilan PMI Kota Kediri dalam aksi sosial donor darah yang diadakan oleh Universitas Kadiri pada Senin, 04 Nopember 2019 di Aula Universitas Kadiri

[UNIK,Sen,4/11/2019] – Universitas Kadiri kembali mengadakan aksi kemanusiaan berupa  kegiatan donor darah. Donor darah kali ini merupakan hasil kolaborasi antara BEM Universitas Kadiri bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri. Kegiatan donor darah yang bertemakan “Kepedulian Dari Sabang Sampai Merauke” ini diadakan pada Senin, 04 Nopember 2019 bertempat di Aula Universitas Kadiri.

“Acara ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang rutin diadakan oleh Universitas Kadiri. Karena kegitan ini selain bersifat sosial juga memberikan banyak manfaat bagi yang membutuhkan, seperti halnya pepatah yang mengatakan bahwa setetes darah anda, selamatkan nyawa sesama.” Ujar Drs. Kustanto selaku Wakil Rektor III Universitas Kadiri dalam pembukaan aksi sosial Donor Darah yang diadakan oleh Universitas Kadiri.

Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil rektor IV Universitas Kadiri dalam aksi sosial Donor Darah Universitas Kadiri

Dalam kegiatan ini, pihak Palang Merah Indonesia Kota Kediri (PMI) juga berkesempatan memberikan tips kepada para pendonor. Bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum melakukan donor darah adalah sarapan terlebih dahulu dan perbanyak olahraga. Sebab, jika pendonor sebelum melakukan donor darah belum melakukan sarapan, dan jarang olah raga maka ada kemungkinan bahwa pendonor akan mengalami pingsan seusai mendonorkan darahnya.

Post by Humas Universitas Kadiri