Evaluasi lapangan dalam rangka pembukaan program studi pendidikan profesi bidan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri

[unik-kadiri.ac.id, Jum, 27/09/ 2019] Universitas Kadiri sebagai salah satu Universitas dengan unggulan pada program studi di kesehatan juga berupaya untuk mengembangkan program studi kebidanan dengan mendirikan program profesi bidan. Sebagai langkah awal dalam pendirian profesi bidan di Universitas Kadiri telah dilakukan evaluasi lapangan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM Ptkes).

Pada hari Jum’at, 27 September 2019 tim asesor dari LAMPTKes telah melakukan evaluasi lapangan guna pengecekan pembukaan program studi profesi bidan di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Kelembagaan LLDikti dalam sambutannya  bahwa evaluasi program pendidikan profesi bidan ini terlaksana setelah melalui proses pengiriman borang pendirian program studi dengan adanya rekomendasi dari LLDikti berdasarkan usulan dari Universitas Kadiri. Dalam kegiatan tersebut tahapan akhir dari visitasi adalah penyampaian hasil visitasi dimana bukti – bukti yang menunjang penilaian berdasarkan borang, hasil tersebut akan disampaikan ke LAMPTKes untuk disidangkan dalam sidang majelis. Hasil akhir akan disampaikan ke Kemenristekdikti untuk dapat dikeluarkan hasil pengusulan pembukaan Program Studi Profesi Bidan tersebut.

Rektor Universitas Kadiri pada rangkaian kegiatan evaluasi lapangan dalam rangka pembukaan prodi pendidikan profesi bidan.

“Kami berharap perjuangan pengembangan program studi profesi bidan dapan membuahkan hasil yang menggembirakan dan dapat segera menerima mahasiswa baru.” Tutur Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri.

Post by Humas Universitas Kadiri