13 Mahasiswa universitas Palacky dan 4 mahasiswa Universitas Madura dalam INBOUND INTERNATIONALIZATION Kadiri University

[unik-kediri.ac.id, Rab, 25/09/2019] – Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Palacky, Olomouc, Republik Ceko dan 4 mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berkunjung ke Universitas Kadiri, Kediri . Bertempat di Aula Universitas kadiri Rektor Universitas Kadiri beserta dengan jajarannya menjamu dan menyambut kehadiran mahasiswa lintas budaya dengan suasana hangat dan penuh dengan keakraban.

“Kedatangan mahasiswa dari Universitas Palacky dan Universitas Trunojoyo Madua adalah bagian dari MoU yang sudah terjalin antara Universitas Kadiri dengan Universitas Trunojoyo Madura. Ini merupakan langkah awal dalam program kampus, kita ingin membawa Universitas Kadiri ke kancah internasional melalui program semacam ini.” Ujar Drs. Ariadi Santoso, MM selaku Wakil Rektor I dalam pembukaan acara tersebut.

Selain itu kedatangan mahasiswa dari Universitas Palacky dan juga Universitas Trunojoyo Madura karena mereka tidak hanya ingin mengenal budaya Kota Kediri namun juga ingin mengenal dan mengetahui tentang sistem pendidikan dan kehidupan kampus yang ada di Universitas Kadiri.

“Kita akan menunjukan bagaimana cara pembuatan tenun ikat khas kota Kediri. Bukan hanya sekedar menyaksikan, tapi mereka juga dapat mempraktikan langsung. “ jelasnya.

Mahasiswa Ceko dan Mahasiswa Universitas Madura bersama dengan civitas akademika Universitas Kadiri dalam INBOUND INTERNATIONALIZATION Kadiri University

Kedatangan mahasiswa universitas Palacky, Cheko dan Universitas Trunojoyo Madura dalam “Inbound Internationalization” ini akan berlangsung selama dua hari, terhitung dari tanggal 25 September sampai dengan 26 September 2019. Sementara itu Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri berharap bahwa pertukaran pendidikan, budaya dan bahasa tidak hanya terhenti dalam satu moment ini saja. Ir. Djoko pun berharap bahwa kerjasama antara Universitas Kadiri dan juga Universitas Trunojoyo Madura dapat berkembang menjadi pertukaran mahasiswa, dosen ataupun tenaga kependidikan dan lainnya termasuk dalam sistem pendidikan yang semakin lama semakin berkembang.

 

Post by Humas Universitas Kadiri