Dalam rangka Dies Natalis Universitas Kadiri, Unit Kegiatan Kerohanian Islam ( UKKI ) An Nur Universitas Kadiri menyelenggarakan Al Banjari dan Tilawatil Qur’an Competition antar Perguruan Tinggi se Jawa Timur pada hari Sabtu, 23 Februari 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung B Universitas Kadiri.

Prosesi Penyerahan Tropi dan Hadiah Pembinaan

Dalam lomba tersebut, tim dewan juri dibagi menjadi dua yaitu tim dewan juri Tilawah dan tim dewan juri banjari. Tim juri Tilawah terdiri 2 juri yaitu Kiai Suwoto dari Kementrian Agama Kabupaten Kediri sebagai juri Tajwid dan Fashohah , serta Kiai Mustain dari Yayasan Pendidikan Al Huda sebagai juri Makhroj. Sedangkan tim juri Banjari terdiri dari 3 juri antara lain Ustad Hafi sebagai juri Adab, Ustad Hayyun Al Khalid sebagai juri Vokal, dan Ustad Fakhrudin Alwi Addeva sebagai juri Terbang.

Kompetisi ini diikuti oleh Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang terdiri dari 13 Perguruan Tinggi dengan 19 peserta Tilawah dan 10 Perguruan Tinggi dengan 10 Tim peserta Banjari. Selama pelaksanaan lomba para peserta menunjukkan kemampuan yang luar biasa dan setelah penantian yang cukup menegangkan tim dewan juri memutuskan, juara lomba Tilawatil Qur’an diraih oleh  Lailatul Hikmah dari Universitas Hasyim Asyhari Jombang sebagai juara 1, juara 2 di raih oleh M. Syifatul Khaqiqi dari IAIN Tulungagung sedangkan Juara 3 diraih oleh M. Aditama Nugraha dari Universitas Kadiri Kediri. Juara Lomba Banjari diantaranya diraih oleh  Tim Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang keluar sebagai juara 1, juara 2 di raih oleh Tim IAIN Tulungagung sedangkan Juara 3 diraih oleh Tim IAIN Kediri.

Admin.