Penerimaan mahasiswa baru di Universitas Kadiri tahun akademik 2017/2018 sudah memasuki gelombang II. Panitia menerapkan sistem test/seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru dimana tahun ini merupakan tahun ke-3. Hal ini disebabkan banyaknya pendaftar dari berbagai daerah, jadi tidak hanya yang berasal dari Kediri saja, namun juga dari luar Kediri, seperti Nganjuk, Blitar, Tulungagung, bahkan Trenggalek, sedangkan kuota yang tersedia terbatas. Selain itu Universitas Kadiri saat ini juga lebih mengedepankan calon-calon mahasiswa yang lebih berkualitas.

Berikut hasil wawancara kami dengan salah seorang peserta test prodi teknik sipil yang berhasil kami temui seusai pelaksanaan test gelombang I kemarin, Sabtu, 10 Juni 2017. Namanya Muhammad Rizal Hermawan, berasal dari Nganjuk. Dia menyampaikan alasan kenapa memilih Universitas Kadiri sebagai tempat tujuannya kuliah, “Saya memilih Universitas Kadiri karena merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta terbaik di daerah ini dan letaknya yang dekat dengan tempat tinggal saya”. Dan ini komentarnya ketika kami bertanya tentang adanya test untuk masuk menjadi mahasiswa di Universitas Kadiri, “Saya setuju, karena saya siap bersaing untuk bisa masuk Universitas Kadiri”.

Untuk calon mahasiwa yang mengikuti test dengan system one day service, dapat langsung mengetahui pengumuman hasilnya pada hari itu juga setelah pelaksanaan test, dan untuk calon mahasiswa yang mengikuti test bersama gelombang I dapat melihat pengumuman hasilnya disini.

 

Admin.