Dengan Tema “Pengembangan Prestasi melalui Budaya Bangsa Pencak Silat” yang diadakan oleh Universitas Kadiri selama 2 ( dua ) hari pada tanggal 18 dan 19 Februari 2017, mendapatkan respon / antusias yang tinggi dari PSHT Perguruan Tinggi di Jawa Timur. Tercatat kejuaraan ini diikuti oleh 10 ( sepuluh ) Kontingen Perwakilan dari Perguruan Tinggi di Jawa Timur, yaitu :

  1. Kontingen PSHT Universitas Kadiri.
  2. Kontingen PSHT Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang.
  3. Kontingen PSHT Universitas Nusantara PGRI Kediri.
  4. Kontingen PSHT Universitas Islam Negeri, Maulana Malik Ibrahim Malang.
  5. Kontingen PSHT Universitas Islam Malang.
  6. Kontingen PSHT STIKES Surya Mitra Husada, Kediri.
  7. Kontingen PSHT Akper Dharma Husada, Kediri.
  8. Kontingen PSHT Institut Ilmu Kesehatan, Kediri.
  9. Kontingen PSHT Sekolah Tinggi Agama Islam, Kediri.
  10. Kontingen PSHT Institut Agama Islam Negeri, Ponorogo.

Panitia Penyelenggara menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Sportifitas para Atlit dan Antusias yang ditunjukkan dari masing-masing Perguruan Tinggi dari awal sampai akhir acara, sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada Perguruan Tinggi – Perguruan Tinggi yang tidak bisa diikutkan dalam Kejuaraan tersebut karena keterbatasan waktu persiapan.

Pada acara pembukaan, Pembantu Rektor III Universitas Kadiri, Bapak Kustanto, SH, MS menyampaikan sambutan yang menekankan akan pentingnya Softskill yang harus dimiliki oleh para mahasiswa, salah satunya yaitu dengan Skill Bela Diri. Beliau juga menyampaikan bahwa Skill Bela Diri bukanlah untuk ajang pamer kesombongan, tetapi sebagai sarana untuk membangun karakter mahasiswa yang santun, cerdas dan memiliki jasmani yang sehat, sekaligus juga sebagai sarana pengembangan prestasi bagi  mahasiswa itu sendiri.

Adapun Juara Umum I diraih oleh Kontingen Universitas Kadiri, Juara Umum II diraih oleh Kontingen Universitas Nusantara PGRI Kediri, dan Juara Umum III diraih oleh Kontingen Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Bapak Agung Mafazi, SH, MH (Pembina Harian Kemahasiswaan) menuturkan perihal acara ini dari tempat berlangsungnya kejuaraan, di GOR Surya Universitas Kadiri.

Admin.